kutipan drama korea terbaru

Kutipan Drama Korea Terbaik yang Pernah Tayang [Kata Mutiara Korea]

Kutipan Drama Korea Terbaik – Barangkali, beberapa orang yang menonton drama korea hanya melihat paras dan jalan ceritanya, tetapi percaya atau tidak, ada beberapa orang yang selalu mengambil pelajaran dari quote / kutipan yang ada di drama tersebut.

Terutama quote-quote tentang cinta.

Karena memang, bisa dibilang, sebagian besar bahkan hampir seluruhnya drama korea dibumbui dengan kisah percintaan yang romantis. Hal ini juga menarik perhatian para peneliti yang kemudian menyimpulkan sesuatu bahwa, film-film yang sering dibuat di sebuah Negara, adalah mimpi yang tak bisa dicapai oleh Negara tersebut. Kamu simpulkan sendiri, ya …

Beruntung, di zaman ini kita tidak perlu belajar bahasa korea untuk memahami apa yang dikatakan para pemain drama korea itu. Tetapi, tidak ada salahnya juga belajar bahasa korea agar kita bisa memakai diksi sendiri dalam menafsirkan perkataan mereka dalam bahasa Indonesia.

Nah, berikut ini adalah beberapa quote / kutipan drama korea yang saya terjemahkan dari bahasa inggris dan memakai diksi saya sendiri.

Kutipan Drama Korea

kutipan drama korea terbaru

Bila kamu benar-benar tenggelam dalam cinta, penampilan tak menjadi soal yang penting. Tempat terbaik ialah rumah yang kamu bangun di hati satu sama lain. (Winter Sonata)
Denganmu, kini hatiku menemukan melodi terindahnya. (Angel Eyes)
Kala kau mencintai seorang perempuan, dia akan menjadi pelepas dahagamu. Dia akan menjadi rembulan. Dia akan menjadi nada-nada indah. Lalu kemudian, dia akan menjadi duniamu. (Flower Boy Ramen Shop)
Tuhan, bila Kau benar-benar wujud, aku ingin berikrar. Sekiranya Kau mengizinkanku bersamanya, aku akan menyerahkan semuanya saat ini juga. Aku akan mati dengan hening. (I’m Sorry, I Love You)
Bagiku, setiap cinta adalah cinta pertama. (It’s Okay, That’s Love)
Saat kau merasa rapuh dan putus asa, hingga kau berpikir bahwa menyerah adalah yang terbaik; saat kau merasa frustasi sebab apa yang kau inginkan begitu jauh dari jangkauanmu; dan bila kita tidak punya lagi apa-apa untuk menghadapi kematian, Kim Yoon Hee, tepat di sampingmu, akan selalu aku. (Sungkyunkwan Scandal)
Orang-orang yang mencintai satu sama lain akan bertemu kembali pada ujungnya. Tak peduli seberapa jauh jarak yang memisahkan. Cinta memang begitu. (Stairway to Heaven)
Suatu saat, kamu akan melihat jalan itu begitu jauh hingga sedih hatimu membuat air mata menetes. Tapi semuanya akan menjadi masa lalu. Sampai tiba saat itu, mari saling menyandarkan satu sama lain. (Heirs)
Dalam hidup, hal yang lebih kuat daripada semangat adalah cinta. Bahkan, ketika kamu menjadi miskin sekalipun, bila di sana ada rasa cinta, kamu akan menjadi seorang jutawab. (Goong)
Keajaiban paling menakjubkan adalah membuat jantung seseorang yang kau cintai tetap berdetak. (Good Doctor)
Aku sangat merindumu. Ternyata, cinta juga bisa menjelma menjadi siksaan yang menyakitkan. Tapi, aku tak bisa menghentikan diriku untuk mencintaimu. (Full House)
Aku mencintaimu! Sangat mencintaimu sampai aku merasa bahwa dunia ini akan hancur. Aku mencintaimu sampai samudera mengering. Aku mencintaimu! Sampai aku tak peduli jiwaku terbakar jadi abu sekalipun. Aku cinta kamu. (Full House)
Cinta adalah ketika kamu memberikan separuh hatimu, dan separuh sisanya diisi oleh orang lain. (Flower Boy Next Door)
Ketika kamu bersama denganku, kau bebas bersandar kapanpun juga. Bahuku lebih kuat daripada kelihatannya; bahuku kuat, untuk selalu menopang dan menyemangatimu. (Fated to Love You)
Bila kau izinkan aku memilikimu, aku akan melindungimu sampai selamanya. (Faith)
Rasa tulus mencintai seseorang, kamu pikir, berapa kali akan muncul dalam satu kehidupan? Kamu tak tau betapa berharga dan langka rasa itu, kan? (Emergency Couple)
Sejak awal, kau adalah musikku. Ya, musik adalah dirimu. Itulah mengapa aku berjalan begitu jauh sampai ke sini. Bila kau tidak di sini, tidak ada nada apapun. (Dream High)
Aku akan menjadi seseorang yang bisa kau andalkan. Aku akan menjadi lebih hebat, sehingga aku bisa melindungimu. (City Hunter)
Kamu selalu menjadi sebabku tertawa, marah, bangkit berjuang, dan merasakan luka. Ini adalah hal baru bagiku. Aku pikir aku tidak punya hati. Aku berusaha menutup diri agar tidak seorangpun dapat masuk dalam kehidupanku. Tapi kamu, adalah orang pertama yang aku izinkan masuk ke dalam hatiku. (Bride of The Century)
Aku menyukaimu. Tak peduli seberapa keras aku berusaha untuk tidak menyukaimu; tak peduli seberapa sering aku menghapusmu dalam ingatanku. Semua yang aku lakukan sama sekali tidak berguna sampai aku pun marah dengan semua ini. (Boys Over Flowers)
Bahkan, bilapun kau berkata bahwa kau menghapusnya, cinta tidak akan semudah itu sirna. Cinta tak bersemayam di ingatan, tapi ia terpatri dalam hati. (Big)
Hati manusia terbolak balik. Selamanya? Tidak ada yang namanya selamanya! Cinta, kemudian benci; panas, kemudian dingin; marah, kemudian bahagia; penuh dengan kebencian, kemudian dipenuhi keterbukaan. Dan terus terjadi. (49 Days)
Bahkan, bila aku hanya bisa berada di sampingnya, itu sudah cukup. Aku tidak punya keinginan apapun lagi. (Coffee Prince)
Aku akan terus memberitahukan ini padamu, jadi, dengarkanlah baik-baik: Aku mencintaimu. (You’re Beautiful)
Ini bukan hanya karena aku mencintaimu, tapi ini karena aku HANYA mencintaimu. Bila itu bukan kamu, lalu aku tidak akan punya orang lain lagi. (Secret Garden)
Aku tak tahu kenapa aku merasakan hal ini. Aku tak tahu, kenapa kau membuatku seperti ini. (Rooftop Prince)
Cinta, sungguh sangat menakutkan. Dia bisa membuat laki-laki bijaksana menjadi tak berperasaan. Dia bisa membuat seorang pria tertawa dalam keputus asaan. (Pretty Man)
Kamu adalah seseorang yang lebih berharga bahkan dari hidupku sendiri. Seseorang yang tak bisa aku lepaskan bahkan di kehidupan selanjutnya. Dan seseorang yang akan aku cintai untuk pertama dan terakhir kalinya. (Operational Proposal)
Mencintailah selayaknya kau tidak pernah disakiti. Menarilah dengan bebas, seperti tak ada orang yang memandangi. Bernyanyilah dengan keras, seperti tak ada orang yang mendengarkan. Bekerjalah, selayaknya kau tidak lagi butuh uang. Hiduplah dengan baik, seperti kau akan mati hari ini. (My Lovely Samsoon)
Setiap momen kita bersama, bisa jadi adalah yang terakhir. Dan itu membuat semuanya menjadi sangat berharga. (My Love from Another Star)
Buka hatimu, lalu seseorang akan datang. Seseorang akan datang padamu. Tapi pertama-tama, buka dulu hatimu. (My Love from Another Star)
Ingatan seseorang, berubah menjadi sebuah lagu. Dan sebuah lagu, bisa menjadi ingatan seseorang. Begitulah terus berputar. (My Lovable Girl)
Kamu begitu spesial, setidaknya untukku. (My Lovable Girl)
Ternyata benar. Kamu benar-benar bercahaya layaknya sinar mentari. (The Master’s Sun)
Satu, dua, tiga. Hanya dalam waktu tiga detik, aku jatuh cinta. Aku hanya butuh tiga detik untuk jatuh cinta, tapi untuk berhenti mencintai, mustahil aku bisa melakukannya dalam tiga detik. (Love Rain)
Kita bertemu di suatu tempat. Kau dan aku kini menjadi satu: kita. Betapa menakjubkannya takdir kita ini. Betapa indahnya ingatan itu. Aku mengalaminya sampai aku benar-benar menemukan hatiku yang hilang. (Lie to Me)
Kau adalah mukjizat. Selama kau berada di sampingku, selama itu pula aku merasakan keajaiban. (To The Beautiful You)

Itu sebagian kutipan drama korea yang baru bisa saya tuliskan di sini. Kalau responnya bagus, akan saya tambahkan di postingan kutipan drama korea lain. Semoga terinspirasi.

Apa Komentarmu?