Cara Membuat Anak dan Tips Hamil Cepat

Cara Membuat Anak – Kali ini kami akan share tips bagaimana cara membuat anak (loh?), maksudnya hal-hal yang sebaiknya dilakukan ketika persiapan, proses, dan pasca itu semua. Ya … hitung-hitung tips agar kelak anak yang lahir kedunia dikaruniai kecerdasan, kepintaran, berakhlak baik, dan tentunya memegang prinsip yang benar.

Postingan blog ini dimaksudkan untuk edukasi, bukan sesuatu yang lain. Mudahnya, agar kita semua sebagai calon orang tua lebih perhatian terhadap hal-hal yang sebetulnya akan berpengaruh terhadap anak yang lahir nanti, entah itu anak perempuan ataupun anak lelaki.

Tidak usah cepat-cepat, ya. Kita renungi dulu pertanyaan berikut ini. Bagaimana bisa anak bangsa Yahudi pintar?

Note: Kami tidak sedang menyinggung suatu agama, namun memang menjadi fakta bahwa Israel-Yahudi hari ini menjadi bangsa yang ‘menguasai dunia’ karena kecerdasan mereka.

Apa yang Bikin bangsa Yahudi pintar?

kenapa bangsa yahudi pintar

Pertanyaan seperti di atas pernah memenuhi benak seorang Dr. Stephen Carr Leon, hingga akhirnya dia menghabiskan bertahun-tahun meneliti—sekaligus menjadi thesis Phdnya- di Israel.

Dr. Stephen Carr Leon, menghabiskan 3 tahun untuk menjalani housemanship di beberapa rumah sakit di Israel sana. Dari pengalaman itu, dia mendapati hal yang menarik sehingga terbit suatu pertanyaan: mengapa bangsa Yahudi pintar?

Lalu dirumuskanlah jawaban—berdasarkan penelitiannya-, dan dibagi menjadi beberapa fase penting yang bisa kita tiru agar membuat anak kita pintar, cerdas, dan bisa menguasai ilmu pengetahuan untuk kemudian dikombinasikan dengan akhlak ketimuran kita sehingga kelak menjadi pribadi yang ‘sempurna’.

Masa Kehamilan Ibu

perempuan yahudi hamil membaca

Fase pertama adalah masa kehamilan sang ibu. Wanita-wanita Yahudi, ketika mengetahui ada jabang di dalam perutnya, mereka bergegas-gegas untuk lebih sering bernyanyi, memainkan alat musik piano, dan membaca-menyelesaikan buku matematika.

Bernyanyi dan bermain musik dimaksudkan mereka agar bisa memperoleh ketenangan. Ibu hamil yang memperoleh ketenangan akan berpengaruh fitrah yang dibawa anak ketika lahir.

Beberapa sumber menyebutkan, ketenangan itu akan diturunkan ke anak. Sehingga kelak, ketika anak itu dewasa dia bisa lebih berpikir matang dan tenang ketika menghadapi masalah.

Sedangkan menyelesaikan soal matematika bertujuan untuk mengembangkan kecerdasan / kepintaran otak bayi yang ada di dalam kandungan. Sehingga anak terlahir jenius.

Artinya apa? Artinya, anak-anak Yahudi sudah di asah otaknya bahkan sejak dalam kandungan. Bukan ketika kecil.

Kesimpulan fase kehamilan: Bagaimana ibu merasa tenang tetapi dengan otak yang terus diisi ilmu.

Cara Makan

makan ikan tanpa kepala

Selanjutnya yang diteliti oleh Dr. Stephen adalah cara makan bangsa Yahudi. Maknanya luas, ya. Maksud kami tentang ‘cara makan’ termasuk juga apa yang dimakan.

Diketahui ternyata, perempuan hamil Yahudi ketika awal-awal kehamilan, mendadak—entah terpaksa atau tidak- suka memakan kurma, susu, dan kacang badam.

Siang hari mereka makan roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang juga dicampur kacang badam. Kadang pula dengan kacang-kacangan lain.

Menurut bangsa Yahudi, daging ikan sangat baik bagi perkembangan otak anak, namun kepalanya mengandung zat kimia yang bersifat sebaliknya; merusak perkembangan otak bayi di dalam kandungan.

Tentang ikan, tentu kita juga bisa lihat bangsa Jepang yang gemar dengan masakan olahan ikan mentah. Barangkali ini penyebabnya?

Selain daging ikan, perempuan Yahudi juga mengkonsumsi pil minyak ikan.

Dr. Stephen menceritakan, “Ketika saya diundang untuk makan-makan di rumah mereka, fokus utama saya adalah tentang menu mereka. Pada setiap undangan, ada menu sama yang selalu hadir di meja makan: ikan (hanya isi atau fillet). “

Bila ada ikan di sana, pasti tidak ada menu daging (sapi, kambing, dll.) sebab menurut mereka, ikan dan daging tidak bisa disatukan. Maksudnya, tidak baik. Dan ketika ada salad, harus dicampur dengan kacang. Terutama kacang badam.

Ini pelajaran tentang food combining.

Kebiasaan selanjutnya adalah, selalu memakan buah-buahan dahulu sebelum hidangan utama. Menurut mereka, mengkonsumsi karbohidrat (nasi atau roti) sebelum mengkonsumsi buah-buahan akan menyebabkan kantuk.

Kantuk akan membuat lemah dan payah.

Alasan kenapa harus makan buah dahulu sebelum nasi? Silakan baca:

Nah, nampaknya kami harus memotong sampai sini penelitian yang dilakukan oleh Dr. Stephen. Bila ingin tahu lebih lanjut tentang penelitian beliau tentang “Kenapa bangsa Yahudi pintar?” silakan klik di sini.


Kita lanjut ke pembahasan utama tentang bagaimana cara membuat anak.

Kami yakin, anda yang sedang membaca artikel ini pasti sedang memiliki keinginan dan masalah. Maksud kami, bila anda yang membaca ini belum mempunyai momongan, maka besar harapan anda setelah membaca artikel ini memiliki keturunan. Atau paling tidak, mendapatkan tips bagaimana agar cepat hamil dan mempunyai keturunan.

Hal pertama yang dapat kami sampaikan adalah: sabar. Karena itu adalah jalan terbaik. Sembari terus berdoa agar setelah membaca artikel ini Tuhan berkenan memberikan amanah anak kepada anda. Aamiin.

Cara Membuat Anak

cara membuat anak

Well, meski agak aneh terdengar. Banyak ternyata orang yang mencari di google tentang tata cara membuat anak. Anggapan kami positif, bahwa yang mereka cari adalah cara cepat hamil. Yang lebih membuat kami terkejut adalah, ternyata ada juga yang mencari bagaimana cara membuat anak kembar. Kami kembali berusaha positif. Barangkali yang dicari adalah prosentase atau kemungkinan kita melahirkan anak kembar. J

Terlepas dari apapun tujuannya, berikut adalah tips yang harus diperhatikan ketika membikin anak.

Melakukan Hubungan Badan Secara Teratur

cara membuat anak yang benar

Pertama, ketika anda menginginkan cepat mendapat momongan, perlu ikhtiar lebih. Salah satu ikhtiar itu adalah dengan ‘membuat’ anak secara teratur. Berapa kali? Setidaknya 2 – 3 kali dalam satu minggu.

Tetapi jangan lupa juga menghitung masa-masa subur istri, bukan masa ingin suami.

Kenapa harus menghitung masa subur istri? Karena pada masa itu, sel telur berada pada kondisi paling siap untuk dibuahi oleh sperma. Jadi kemungkinan untuk hamil: tinggi.

Bagaimana menghitung masa subur istri? Anda bisa baca:

Mengkonsumsi Asam Folat

yang tergolong asam folat

Cara asam folat meningkatkan peluang kehamilan adalah dengan memperbaiki kualitas sperma dan menjaga kualitas telur. Jadi, meskipun berhubungan badan di masa-masa subur, bila sperma suami anda buruk, prosentasenya bakal menurun.

Oleh karenanya mengkonsumsi asam folat secara rutin sangat baik bila ingin meningkatkan kualitas telur dan sperma.

Di mana kita bisa mendapatkan asam folat? Gampang. Asam folat banyak terdapat pada sayur-sayur, buah, dan kacang-kacangan; seperti pisang, pepaya matang, jeruk, melon, stroberi, jagung, bayam, selada, tauge, kacang almond, brokoli, kacang hijau, dll.

Beberapa makanan di atas adalah makanan yang tergolong memiliki asam folat tinggi. Cobalan untuk mengkonsumsinya secara rutin. Semoga dengan demikian menjadi jalan untuk mendapatkan keturunan.

Mengkonsumsi Vitamin E dan Protein Sehat Demi Menjaga Tingkat Kesuburan

cara membuat anak dengan menjaga kesuburan

Siklus haid, ovulasi, dan masa subur adalah variabel-variabel yang menjadi penting ketika berbicara tentang kesuburan wanita.

Sehingga, mengkonsumsi asam folat tidak bisa berdiri sendiri. Maksudnya semua poin-poin di atas berkaitan. Rajin mengkonsumsi asam folat, berhubungan badan dengan rutin, tetapi siklus haid, ovulasi, dan masa subur terganggu … maka kesimpulannya tetap sama: telur akan tetap sulit berovulasi.

Pertanyaannya, bagaimana agar siklus itu tetap terjaga? Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi vitamin E dan protein sehat. Keduanya mempunyai fungsi untuk tetap menjaga hormone progesterone dan estrogen; mengatur kesuburan.

Dengan begitu, siklus menstruasi, ovulasi, dan masa subur akan berjalan dengan sedemikian lancar. Hingga diharapkan berdampak pada telur dan membuatnya bisa berovulasi dengan baik.

Itu pada perempuan. Bagaimana pada pria?

Pada pria / suami, manfaat dari vitamin E dan protein sehat adalah untuk mencegah DNA yang ada di dalam sperma rusak, sehingga cacat di janin yang disebabkan karena DNA yang rusak bisa dihindari.

Di mana kita bisa mendapatkan vitamin E dan protein yang cukup? Anda bisa menemukannya di ikan salmon, putih telur, kedelai, dan kecambah.

Jadi, dalam tata cara membuat anak yang benar, atau apapun itu bahasanya. Selalu dipersiapkan sedemikian rupa. Bukan hanya bermodal syahwat saja.

Menjaga Berat Badan agar Tidak Terlalu Gemuk dan Tidak Terlalu Kurus

berat badan ideal

Gemuk.

Ada banyak penelitian yang menghasilkan sebuah kesimpulan bahwa prosentasi kehamilan yang dialami wanita gemuk adalah kecil. Atau dalam kata lain, wanita yang gemuk lebih kesulitan hamil.

Anda bisa baca artikel ini: wanita gemuk sulit hamil untuk bisa lebih memahami alasannya.

Intinya adalah, BB yang terlalu besar bisa menyebabkan wanita kesulitan untuk hamil. Berapa angka pasti wanita itu disebut gemuk?

Yang kami maksud gemuk di sini adalah mereka yang Indeks Massa Tubuh (IMT) di atas 40. Nah, jadi, bila IMT anda di atas 40, coba untuk melakukan program diet sehat hingga mendapatkan berat badan yang ideal.

Lalu timbul lagi pertanyaan, bagaimana saya menghitung berat badan ideal saya? Anda bisa melakukannya di sini http://halosehat.com/kalkulator-kesehatan/kalkulator-bmi

Kurus.

Terlalu kurus juga ternyata bisa menurunkan prosentase kehamilan seorang wanita. Untuk penelitiannya anda bisa lihat di artikel ini: wanita kurus sulit hamil.

Berapa angka pasti seseorang dikatakan terlalu kurus? Saat nilai IMTnya kurang dari 18. Anda bisa menghitungnya dengan kalkulator di atas tadi.

Jadi, bila anda dapati nilai IMT terlalu rendah, segera rutinkan mengkonsumsi nutrisi yang bisa membantu menaikkan berat badan anda sampai titik ideal.

Menghindari Stress dan Tekanan Berlebih

Beban pikiran dan tekanan yang berlebih akan menimbulkan stress dan depresi. Akibat lebih lanjutnya, membuat wanita sulit untuk hamil. Bahkan efeknya bisa lebih fatal daripada itu.

Kok bisa? Iya. Karena mental—apa yang tidak terlihat- sebetulnya menjadi sesuatu yang paling bepengaruh terhadap siklus kehidupan.

Stress bisa mengakibatkan terganggunya kestabilan hormon yang mengatur kesuburan; progesterone dan estrogen.

Saat kedua hormon itu terganggu, semua siklus dalam masalah kehamilan; menstruasi, ovulasi, dan masa subur, menjadi terganggu sehingga pembuahan sulit terjadi.

Maka jauh-jauhkanlah diri dari sesuatu yang bisa membuat diri anda stress. Banyak-banyak ‘piknik’ dan menyenangkan hati dengan bersosial dan berbagi.

Oh ya, ketika melakukan program ‘di kasur’, anda bisa mengakali stress ini dengan mendekorasi kamar dengan nyaman.

Mudah-mudahan menjadi jalan ikhtiar yang baik untuk ‘membuat anak’.

Berolahraga dengan Teratur

Olahraga selalu menjadi kegiatan yang baik, termasuk dalam hal ‘perencanaan bikin momongan’. Fungsi utama olahraga adalah menjaga metabolisme dalam tubuh, sehingga organ-organ yang, dalam hal ini reproduksi, bisa berfungsi dengan baik.

Ketika organ reproduksi berfungsi dengan baik, maka prosentasi kehamilan bisa lebih tinggi. Tentu dengan tidak mengabaikan beberapa poin di atas yang lebih penting.

Selain itu, olah raga juga menjadi sarana agar berat badan kita ideal; terhindar dari obesitas / terlalu gemuk.

Apa olahraga yang tepat untuk memperlancar proses kehamilan? Lakukanlah olahraga rutin yang tidak terlalu menguras tenaga seperti jalan cepat, yoga, dan arobik.

Menjaga Asupan Makanan

Poin-poin penting tentang makanan kurang lebih sudah disebutkan di atas. Kami akan menambahkan beberapa makanan yang sebaliknya dihindari untuk dikonsumsi bila ingin cepat menuntaskan mimpi memiliki keturunan.

  1. Rokok
  2. Minuman Bersoda
  3. Kopi
  4. Alkohol
  5. Mie Instan

Kami kira makanan / minuman di atas sudah disepakati oleh siapapun bahwa dampaknya buruk bagi kesehatan, tidak terkecuali bagi anda yang sedang melakukan program kehamilan.

 

Apa Komentarmu?