Begini Cara Daftar Uber yang Mudah dan Cepat!

Cara Daftar Uber – Ingin mendapatkan penghasilan tanpa tekanan dari bos? Ingin bekerja dengan waktu yang fleksibel? Bagaimana jika Anda mencoba bergabung menjadi partner Uber?

Uber adalah salah satu perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat yang kemudian menjadi booming di seluruh dunia dengan inovasi taksi onlinenya. Begitu masuk di Indonesia, cara daftar Uber langsung banyak dicari karena banyak orang tertarik untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi partner Uber.

Sebenarnya mulai banyak taksi online yang mulai bermunculan. Namun, Uber masih menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Selain karena Uber merupakan perusahaan pelopor taksi online yang terkenal di dunia, aplikasinya juga sudah dikenal di seluruh dunia, sehingga pelanggan yang didapatkan tidak hanya pelanggan lokal saja, tetapi juga pelancong mancanegara yang sedang singgah di Indonesia.

Uber dan Keuntungannya

cara daftar uber motor

Ada banyak hal yang membuat Uber menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang menarik. Banyak orang mencari cara daftar Uber dan ingin bergabung dengan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online ini karena mengetahui berbagai keuntungannya. Adapun beberapa keunggulan dari perusahaan ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca juga: Begini Cara Daftar Gojek yang Mudah dan Cepat!

  1. Tidak perlu ngantor dan tidak ada bos

Bosan dengan pekerjaan di balik meja dengan tekanan kerja yang tinggi dari atasan? Saatnya Anda memilih untuk alih profesi. Ada banyak orang yang sudah mencoba beralih profesi menjadi pengemudi Uber dan merasakan nikmatnya bekerja tanpa tekanan dari bos.

Terserah kita akan menjalankan model kerja seperti apa dan target apa yang akan kita capai. Anda bebas memilih ke mana Anda akan mengemudi sekarang. Rute mana yang Anda inginkan, siapa yang ingin Anda jemput. Semua bebas sesuai dengan mood dan keinginan Anda.

Tidak heran cara daftar Uber kerap dicari banyak orang yang ingin menjajal Uber sebagai sumber penghasilan mereka.

  1. Waktu kerja yang fleksibel

Kerja kantoran bukanlah satu-satunya pilihan. Jika hati Anda memang ingin pekerjaan lain yang lebih fleksibel dan tanpa tekanan. Jika Anda sangat baik dalam mencapai tujuan Anda sendiri dan tidak suka ditekan oleh orang lan, Uber adalah pilihan tepat bagi Anda.

Bermodalkan kendaraan pribadi, Anda dapat menjalankan pekerjaan yang menyenangkan dengan berkendara mengantarkan banyak orang ke berbagai tempat tujuan mereka. Pekerjaan servis yang sesuai bagi mereka yang memiliki jika petualang tinggi dan tidak betah bekerja di balik meja dan melakukan hal yang sama setiap hari.

Anda akan banyak bertemu orang dengan berbagai latar belakang dan berbagai cerita mereka selama berkendara. Sebuah pengalaman yang tidak akan didapatkan dari kertas-kertas yang menumpuk di meja kantor Anda.

  1. Penghasilan besar

Jangan biarkan mobil Anda terparkir sia-sia di rumah. Jadikan dia sumber keuangan Anda. Bersama Uber, Anda akan dihargai sesuai dengan seberapa keras Anda bekerja.

Tidak peduli siapa mereka dengan latar belakang apapun, yang bekerja paling keras lah yang akan mendapatkan paling banyak uang. Set tujuan atau goal Anda dan capai dengan bekerja keras setiap harinya.

Cukup dengan kendaraan pribadi, Anda dapat menghasilkan banyak uang sesuai kinerja yang Anda lakukan.


Itu tadi keunggulan yang akan Anda dapatkan dengan bergabung menjadi partner Uber. Sebuah pekerjaan yang dapat dilakukan siapa saja dan di mana saja. Cukup gunakan kendaraan Anda untuk mulai bekerja bersama Uber. Cara daftar Uber yang mudah dan cepat menjadi salah satu kemudahan untuk memulai bekerja dengan Uber.

Ingin Daftar Uber? Begini Caranya!

cara daftar driver uber

Cara daftar Uber banyak membuat penasaran karena banyak orang yang ingin menjadi bagian dari perusahaan transportasi internasional ini.

Baca juga: Inilah Cara Daftar Grab dan Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Grab!

Cara daftar Uber dibedakan menjadi dua. Syarat pendaftaran yang dibedakan berdasarkan jenis kendaraannya. Adapun jenis kendaraan adalah sepeda motor dan mobil. Perbedaan tersebut sebenarnya hanya ada pada surat izin mengemudi yang harus dilengkapi dan tahun kendaraan yang dimiliki.

Berikut adalah syarat yang harus Anda lengkapi jika ingin menjadi mendaftarkan diri menjadi partner Uber.

  1. Kartu Tanda Penduduk
  2. Surat Izin Mengemudi A untuk mobil dan C untuk sepeda motor
  3. Surat Tanda Nomor Kendaraan dengan tahun kendaraan 2012 atau di atasnya untuk mobil dan tahun 2009 atau di atasnya untuk jenis kendaraan sepeda motor
  4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang sudah dilegalisir oleh kepolisian
  5. Mengisi formulir secara online melalui website resmi Uber

Setelah Anda melengkapi semua syarat yang dibutuhkan dan data Anda diterima oleh Uber, Anda dapat mendatangi kantor Uber setempat untuk mendaftarkan diri.

Di sana, Anda akan mendapatkan pelatihan sebagai partner Uber serta mengambil atribut yang diperlukan sebagai partner Uber seperti jaket dan helm untuk pengendara sepeda motor.

Bagaimana cara Pembagian Hasilnya?

cara daftar uber indonesia

Pembagian hasil pasti menjadi salah satu hal yang ingin Anda ketahui selain cara daftar Uber. Setelah Anda mengetahui bagaimana cara daftar Uber, kini saatnya Anda mengetahui bagaimana sistem bagi hasil Uber.

Sistem kerja yang diberlakukan Uber adalah sistem kemitraan. Kedua belah pihak yaitu antara perusahaan Uber dengan mitra atau partner pengemudi akan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan hak dan kewajibannya. Adapun masing-masing hak dan kewajibannya di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Kewajiban mitra atau partner pengemudi adalah mengantarkan konsumen dalam hal ini penumpang sampai ke tempat tujuan yang diinginkan dengan selamat.

Hal tersebut adalah tanggung jawab yang harus dilaksanakan seorang pengemudi Uber. Sedangkan hak yang akan didapatkan oleh pengemudi adalah hasil kerja yaitu 75% dari pembayaran menjadi milik pengemudi. Sistem bagi hasil ini cukup menguntungkan bagi pengemudi karena pengemudi tidak perlu mencari penumpang mereka sendiri.

2. Kewajiban perusahaan Uber adalah mencarikan konsumen atau penumpang pada driver yang menjadi partner mereka. Hak Uber adalah mendapatkan 25% dari hasil atau penghasilan yang didapatkan pengemudi.

Semakin banyak yang ingin mengetahui cara daftar Uber salah satunya karena Uber sudah mulai merambah ke berbagai kota besar di Indonesia.

Adapun kota besar tersebut tidak hanya di Pulau Jawa saja, tetapi di banyak kota besar di pulau lainnya seperti Pulau Sulawesi dan Pulau Sumatera.

Di Pulau Jawa sendiri, Uber sudah hadir di lebih dari 10 kota besar, sedangkan di Pulau Sumatera sudah ada di 3 kota besar dan di Sulawesi sudah ada di 2 kota besar. Lokasi tersebut terus bertambah seiring banyaknya peminat yang ada di berbagai kota di Indonesia.


itu tadi cara daftar Uber dan berbagai keuntungan yang akan didapatkan sudah dibahas pada ulasan kita kali ini. Bagaimana? Apa Anda sudah tertarik untuk bekerja dengan Uber?

Jika Anda memiliki jiwa petualang yang tinggi dan merasa kerja kantoran bukan lah passion Anda, Anda bisa menjadikan Uber sebagai alternatif pekerjaan Anda. Selamat mencoba!

Apa Komentarmu?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.