Cara Daftar Internet Banking Mandiri yang Aman, Mudah, dan Cepat

Cara Daftar Intenert Banking Mandiri – Internet sudah menjadi bagian yang tidak terlupakan dari kehidupan manusia di era modern. Seluruh bidang kehidupan di era sekarang sudah didukung dengan fitur internet. Salah satunya, bidang perbankan yang sudah memiliki layanan internet banking.

Bahkan, semua bank sudah menyediakan layanan ini, tidak terkecuali Bank Mandiri. Cara daftar internet banking Mandiri termasuk cara yang mudah. Semua nasabah Bank Mandiri bisa menggunakan layanan internet banking setelah memenuhi syarat pendaftaran yang ditetapkan oleh Bank Mandiri dan mendaftar ke Bank Mandiri.

Selain cara daftar internet banking Mandiri yang mudah, layanan internet Banking dari Bank Mandiri memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan.

Berbagai transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian tiket, dan masih banyak lagi bisa dilakukan dengan cepat melalui komputer atau smartphone dan bisa dilakukan dari mana saja, tanpa harus pergi ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Baca juga: Cara Daftar Internet Banking BRI – Aman, Mudah, dan Cepat

Namun, ada transaksi yang tidak bisa dilakukan oleh layanan internet banking dari Bank Mandiri yaitu pengambilan uang. Layanan pengambilan uang ini harus dilakukan secara manual melalui teller di kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau mesin ATM Bank Mandiri, Link, ATM Bersama, Visa, atau Cirrus.

Secara lebih terperinci, keuntungan yang didapatkan nasabah Bank Mandiri setelah melakukan cara daftar internet banking Mandiri adalah sebagai berikut:

Keuntungan Layanan Internet Banking bagi Nasabah Bank Mandiri

registrasi internet banking bank mandiri

Tujuan dari dirilisnya layanan internet banking dari Bank Mandiri adalah untuk memudahkan transaksi perbankan yang dilakukan oleh nasabah Bank Mandiri.

Nasabah Bank Mandiri tidak harus pergi ke kantor cabang Bank Mandiri atau mesin ATM terdekat untuk melakukan transaksi perbankan, seperti cek mutasi saldo, transfer uang, atau pembayaran tagihan bulanan. Semua transaksi perbankan bisa dilakukan dengan komputer atau smartphone yang sudah terhubung dengan jaringan internet.

Transaksi perbankan yang dilakukan melalui layanan internet banking dari Bank Mandiri bisa diakses kapan saja, entah akhir pekan, hari libur, dan pada jam berapa saja. Tentu saja hal ini memudahkan nasabah Bank Mandiri yang ingin melakukan transaksi perbankan secara mendadak.

Tentu saja layanan cara daftar internet banking Mandiri memudahkan nasabah Bank Mandiri yang memiliki mobilitas tinggi, misalnya sering bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain. Nasabah Bank Mandiri yang rumahnya jauh dari kantor cabang Bank Mandiri atau mesin ATM bisa melakukan transaksi perbankan dari rumah.

Mereka tidak perlu membuang uang untuk ongkos ke kantor cabang Bank Mandiri atau mesin ATM. Selain itu, nasabah Bank Mandiri yang sedang berada di tempat yang belum familier dan tidak tahu dimana letak kantor cabang Bank Mandiri atau mesin ATM tetap bisa melakukan transaksi perbankan.

Kemudahan lain yang bisa didapatkan nasabah Bank Mandiri dengan layanan internet banking adalah jadwal transaksi yang bisa diatur sendiri. Sehingga, nasabah Bank Mandiri yang ingin membayar tagihan atau mentransfer uang bisa melakukannya dengan tepat waktu.

Selain itu, cara daftar internet banking Mandiri memungkinkan nasabah Bank Mandiri melakukan banyak transaksi perbankan dalam satu waktu.

Keuntungan Layanan Internet Banking bagi Pihak Bank Mandiri

cara aktivasi internet banking mandiri

Cara daftar internet banking Mandiri tidak hanya menguntungkan pihak nasabah Bank Mandiri, tetapi juga pihak Bank Mandiri. Hal ini dikarenakan layanan internet banking dari Bank Mandiri menggunakan jaringan internet untuk mengoperasikannya.

Sehingga, pihak Bank Mandiri bisa mengurangi dana operasional kantor karena nasabah Bank Mandiri yang datang ke kantor cabang Bank Mandiri menjadi lebih sedikit, karena nasabah Bank Mandiri lebih banyak yang menggunakan layanan internet banking daripada datang ke kantor cabang Bank Mandiri.

Sehingga, pihak Bank Mandiri tidak perlu menyediakan kantor cabang dengan ukuran yang besar atau karyawan dalam jumlah yang banyak. Sehingga, dana operasional untuk sewa kantor cabang atau karyawan bisa dikurangi.

Cara Pendaftaran Layanan Internet Banking Bank Mandiri

cara daftar internet banking mandiri

Cara daftar internet banking Mandiri bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau mesin ATM Bank Mandiri, Link, ATM Bersama, Prima, atau Cirrus.

Cara daftar internet banking Mandiri yang pertama adalah dengan mendatangi Customer Service (CS) yang ada di kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Kemudian, mintalah Customer Service untuk mengaktifkan layanan internet banking di akun Bank Mandiri yang dimiliki.

Jika tidak memiliki waktu untuk pergi ke kantor cabang Bank Mandiri yang terdekat, cara daftar internet banking Mandiri bisa dilakukan melalui ATM. Cara pendaftaran yang satu ini sangat mudah dilakukan serta menghemat waktu.

Bahkan, cara pendaftaran layanan internet banking Bank Mandiri di mesin ATM bisa dilakukan pada hari apa saja dan jam berapa saja. Pendaftaran layanan internet banking dari Bank Mandiri melalui mesin ATM bisa dilakukan melalui langkah-langkah di bawah ini.

  • Kunjungi Mesin ATM

Langkah pertama mendaftar layanan internet banking Bank Mandiri adalah dengan mengunjungi mesin ATM Bank Mandiri. Jika mesin ATM Bank Mandiri tidak ditemukan, kunjungi mesin ATM Link, ATM Bersama, Prima, Visa, atau Cirrus.

  • Masukkan Kartu ATM

Setelah itu, masukkan kartu ATM pada slot kartu yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk memasukkan kode PIN ATM.

  • Masuk ke Menu E-Banking

Jika sudah berhasil masuk ke akun rekening Bank Mandiri, pilihlah menu “Transaksi Lainnya”. Setelah itu, pilihlah menu “Pendaftaran E-Banking”. Di dalam menu tersebut terdapat menu untuk layanan E-Banking seperti SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking. Jika ingin melakukan pendaftaran Internet Banking, maka pilihlah menu “Internet Banking”.

  • Buat PIN Internet Banking

Layanan internet banking dari Bank Mandiri membutuhkan PIN untuk menjamin keamanan akun internet banking dan transaksi perbankan yang dilakukan melalui internet banking dari Bank Mandiri. PIN ini terdiri dari enam digit angka dan berbeda dari PIN untuk kartu ATM Bank Mandiri. Setelah itu, masukkan lagi PIN layanan internet banking dari Bank Mandiri untuk mengonfirmasi.

  • Tekan Tombol “Benar”

Jika PIN untuk layanan internet banking sudah jadi, tekanlah tombol “Benar” untuk mengakhiri proses pendaftaran layanan internet banking dari Bank Mandiri. Setelah itu, layar pada mesin ATM akan menampilkan informasi bahwa pendaftaran akun internet banking Bank Mandiri sudah selesai. Kemudian, akan ada struk yang keluar dari mesin ATM dan menandakan pendaftaran internet banking sukses.

  • Lakukan Aktivasi Internet Banking Mandiri

Jika sudah melakukan pendaftaran internet banking di mesin ATM, lakukan lagi aktivasi ulang melalui ib.bankMandiri.co.id. Langkah ini harus dilakukan supaya layanan internet banking bisa digunakan.

Cara daftar internet banking Mandiri memang mudah dilakukan. Layanan internet banking dari Bank Mandiri juga memberikan keuntungan bagi nasabah dan pihak Bank Mandiri.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya seluruh nasabah Bank Mandiri menggunakan layanan internet banking supaya transaksi perbankan lebih praktis. Bahkan, transaksi perbankan melalui internet banking itu gratis.

Apa Komentarmu?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.