Begini Cara Daftar Gojek, Go Car, Go Food, Go Send [Sampai Selesai!]

Cara Daftar Gojek, Go car, Go Food – Gojek merupakan pelopor layanan transportasi online di Indonesia yang selalu diminati masyarakat. Gojek tidak hanya diminati masyarakat karena menghadirkan layanan ojek online yang mudah dan cepat.

Kini lowongan pekerjaan untuk menjadi driver online pun semakin diminati masyarakat. Berkembangnya ojek online yang semakin pesat mengakibatkan banyak orang ingin mengetahui cara daftar Gojek.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat tertarik untuk menjadikan Gojek sebagai mitra kerja mereka melalui berbagai jenis layanan dari Gojek (Go car, Go Food, Go Send, Go Massage, Go Mart, dll.)

Melalui layanan yang dimiliki, Gojek mampu menciptakan jenis lapangan pekerjaan baru berupa menjadi driver online baik untuk dijadikan sebagai pekerjaan tetap maupun sebagai kerja sampingan.

Silakan klik daftar isi di bawah ini untuk menuju ke bahasan yang anda cari.

Bagaimana Cara Daftar Gojek Sebagai Mitra Kerja Anda?

cara daftar gojek

1. Daftar melalui web resmi Gojek

Anda dapat browsing ke web resmi Gojek untuk melakukan langkah awal berupa pendaftaran secara online.

2. Daftar Gojek melalui SMS

Alternatif lain terkait cara daftar Gojek dengan mudah yaitu melalui SMS. Format SMS meliputi ketik KOTA#PRODUK#NAMA dan kirim ke 0822-1313-1335. Produk tersebut Anda isi dengan GO CAR atau GO RIDE, GO FOOD, GO SEND, dll. Kemudian tunggu konfirmasi resmi dari pihak Gojek.

3. Daftar langsung ke Kantor Gojek

Anda dapat langsung ke kantor pusat atau kantor perwakilan Gojek di daerah di mana Anda tinggal untuk bergabung menjadi mitra kerja Gojek.

4. Daftar melalui teman yang sudah bergabung dengan Gojek

Alternatif mudah lainnya yaitu Anda dapat meminta tolong kepada teman Anda yang sudah menjadi mitra Gojek untuk mendaftarkan diri Anda bergabung bersama mereka.

PENTING! Kami menyarankan agar anda daftar langsung ke kantor gojek untuk menghindari delay. Selain juga akan lebih jelas tata tertib dan peraturan yang berlaku untuk setiap driver agar tidak kena suspend gojek.

Kenali Cara Daftar Go Car dan Nikmati Bonus Tak Terduga

cara daftar go car

Anda punya kendaraan roda empat yang jarang dipakai di rumah? Jika iya, amat sangat disayangkan jika kendaraan Anda hanya tergeletak di rumah saja. Anda dapat bergabung bersama Gojek untuk menjadi mitra kerja Anda dengan menjadi driver Go Car. Berikut akan dijelaskan cara daftar Go Car yang lebih rinci beserta persyaratannya.

Syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi driver Go Car:

  1. Syarat pengemudi Go Car harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun, mampu membaca dan menulis, serta sehat secara jasmani maupun rohani
  2. Syarat mobil yang digunakan untuk layanan Go Car harus keluaran tahun 2012 ke atas, mobil dalam kondisi baik, dan jenis mobil seperti SUV, MPV, hatchback, maupun jenis sedan
  3. Memiliki smartphone
  4. Memiliki Sim A, B, atau B1 yang masih berlaku
  5. Memiliki STNK yang masih aktif
  6. Memiliki SKCK yang masih berlaku
  7. Memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK)

Terdapat beberapa cara daftar Go Car baik melalui web resmi Gojek, SMS, datang langsung ke kantor perwakilan Gojek. Berikut cara daftar Go Car secara online melalui web:

  1. Anda dapat langsung mengakses web resmi Gojek pada https://daftar.GoCar.co.id/ untuk mendaftar menjadi driver Go Car
  2. Selanjutnya, lengkapi formulir online tersebut dengan mengisi nama lengkap Anda, alamat email, nomor telepon, pilih kota lalau klik “Daftar”
  3. Anda akan mendapatkan SMS berupa kode verifikasi melalui nomor telepon Anda lalu isikan kode tersebut dan klik bagian “kirim”
  4. Setelah itu, isi formulir kembali dengan lengkap seperti alamat dan nomor rekening bank lalu klik tombol “Lanjutkan” jika sudah selesai
  5. Upload beberapa syarat dokumen yang telah Anda scan terlebih dahulu seperti SIM, SKCK, KTP, STNK, dan foto untuk foto profil Anda
  6. Jika sudah upload semua dokumen maka proses pendaftaran via web telah selesai. Anda hanya perlu menunggu informasi selanjutnya berupa Undangan yang dikirim melalui email atau SMS guna mengikuti interview ataupun training dari Gojek. Proses tersebut tidak lama, dan jika Anda lolos maka sudah resmi menjadi driver Go Car.

Keuntungan Menjadi Driver Go Car

Mengapa menjadi mitra Go Car? Berbagai keuntungan dapat Anda rasakan dengan menjadi driver Go Car.

  • Penghasilan dan bonus menguntungkan

Penghasilan menjadi pengemudi Go Car ini lumayan besar bahkan bisa mencapai kisaran 6 hingga 18 juta per bulan tergantung seberapa sering Anda menerima order penumpang. Jika Anda mampu mencapai target yang ditetapkan, Anda dapat menambah penghasilan dengan menerima bonus 350 hingga 750 ribu rupiah.

  • Waktu bekerja yang fleksibel

Waktu kerja yang fleksibel karena dapat Anda sesuaikan dengan kemauan Anda sendiri, dalam artian Anda dapat membuat jadwal kerja Anda sendiri. Anda tidak perlu mengambil semua orderan dari penumpang dan masih memiliki waktu untuk kegiatan lainnya. Hal ini sangat cocok bagi yang ingin memiliki kerja sampingan bukan?

  • Diikutkan program asuransi

Anda sebagai pengemudi Go Car juga mendapatkan kesempatan mengikuti program asuransi dengan premi ringan mulai 15 ribu saja.

Tertarik Daftar Go-Food untuk Bisnis Makanan Anda?

cara daftar go food

Selain membahas mengenai cara daftar Go Car, kali ini juga akan dipaparkan secara lebih lengkap mengenai Go Food. Tak hanya menjadi pengemudi Go Car saja, Anda dapat bermitra bersama Gojek dengan mendaftarkan usaha atau bisnis makanan Anda melalui layanan Go-Food. Berikut Go Food secara online melalui web resmi Gojek.

  1. Anda dapat langsung masuk ke alamat web https://join.go-jek.com/go-food untuk mendaftarkan usaha Anda dengan Go-Food
  2. Klik register as a seller
  3. Klik klaim sekarang
  4. Lalu ketikkan nama bisnismu di kolom pencarian, kalau tidak ditemukan, klik daftar merchant
  5. Isilah formulir online tersebut hingga lengkap
Petunjuk Pengisian Form Pendaftaran Go Food
  • Sebelumnya siapkan dulu foto scan KTP, NPWP, dan Buku Tabungan karenan nanti akan diminta pihak gojek untuk diupload
  • Alamat diisi dengan alamat toko makanan Anda
  • Nama restoran diisi dengan nama usaha atau toko makanan yang Anda miliki
  • Nama diisi dengan nama lengkap Anda
  • Email diisi dengan alamat email yang valid dan masih aktif
  • Nomor telepon diisi dengan nomor hand phone Anda
  • Jenis restoran dapat diisi dengan outlet (jika mempunyai toko secara fisik), street vendor (jika tidak memiliki bangunan dan hanya seperti kaki lima), Home kitchen (jika rumah dijadikan sebagai toko makanan Anda)
  • Isikan apakah Anda memiliki layanan antar makanan atau tidak.

Setelah semua selesai diisi maka klik tombol “Masukkan” atau “Submit”. Lalu kemudian …

  1. Cek email Anda dan buka email dari Go-Food Gojek, lalu tekan “Selanjutnya” pada bagian bawah email Gojek.
  2. Setelah itu, Anda akan diminta mengisi formulir kembali dengan rincian lebih detail. Jika usaha makanan Anda tergolong perusahaan maka pilih Perusahaan untuk melengkapi proses pendaftaran Go-Food. Namun, pilih dengan personal/perorangan jika usaha Anda seperti toko makanan biasa, warung atau kaki lima.
  3. Anda juga diminta melampirkan beberapa dokumen untuk informasi penagihan. Anda dapat scan dokumen berupa KTP/SIM/Paspor dan NPWP jika memiliki NPWP.
  4. Setelah semua selesai diisi maka klik “Masukkan”
  5. Pendaftaran secara online telah selesai tunggu hingga pihak Go-Food menghubungi Anda untuk melakukan kontrak kerja sama via email.

Selain Go Food melalui web resminya, Anda dapat mendaftar langsung melalui email [email protected] dan tunggu hingga kurang lebih selama 2 minggu hingga pihak Go-Food menghubungi Anda untuk melalukan survey.

Anda dapat mendaftar menjadi pengemudi Go Car untuk maupun menjadi mitra Go-Food untuk menambah penghasilan Anda.

Melalui Go-Food, usaha makanan Anda lebih dikenal konsumen karena termuat dalam aplikasi Gojek. Selain itu, adanya layanan delivery oleh Go-Food bagi konsumen dapat meningkatkan keuntungan usaha Anda.

Ayo jangan ragu mengikuti cara daftar Gojek untuk bergabung bersama Gojek sebagai mitra kerja Anda. Selamat mencoba dan bermitra bersama Gojek!

Apa Komentarmu?