Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri Mudah GRATIS!

Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri – Bagi kamu anggota komunitas dan pelanggan setia kartu Telkomsel, pasti sudah tau dan membuat CUG, dong? Atau masih belum? Beuh. Padahal ini layanan keren, lho. Kamu bisa SMS dan nelpon gratis sepuasnya ke teman-teman komunitasmu.

Nah, kalau kamu belum tau apa itu paket CUG Telkomsel, mari baca artikel ini sampai selesai.


Apa itu CUG Telkomsel?


cara daftar cug telkomsel
cara daftar komunitas cug telkomsel

CUG adalah singkatan dari Closed User Group; sebuah layanan dari Telkomsel yang diperuntukkan bagi komunitas seperti halnya TSC (Telkomsel School Community), TMC (Telkomsel Mobile Campus), partai, perusahaan, ormas, komunitas keagamaan, keluarga besar, fansclub, dll.

Setiap anggota CUG Telkomsel yang tergabung dalam satu komunitas yang sama (ditandai dengan ID CUG yang sama juga), diberikan layanan gratis video call, nelpon, dan SMS sepuasnya 24 jam nonstop setiap hari selama 30 hari.

Layanan tersebut tentu sangat menguntungkan, terlebih kamu bisa mendapatkannya hanya dengan Rp.10.000,-/bulan dan akan diperpanjang otomatis pada hari ke-31 selama tidak ada perubahan dari pihak Telkomsel selaku operator seluler.


Cara Daftar dan Keuntungan CUG Telkomsel


cara daftar komunitas cug telkomsel sendiri

Sekilas sudah dijelaskan di atas mengenai apa saja yang bisa kamu dapatkan ketika mendaftar CUG Telkomsel, di sini saya akan mencoba menjabarkannya lebih detail lagi dalam bentuk dialog.

A: Anu … gimana teknis gratisan CUG Telkomsel itu?
B: Begini, setiap anggota komunitas akan mendapatkan keuntungan bertimbal balik. Tetapi dengan syarat setiap anggota (baik yang menelpon maupun yang ditelpon) nomornya harus sudah terdaftar sebagai anggota di CUG Telkomsel yang sama.
A: Gimana cara mendaftarkannya?
B: Menurut informasi yang saya dapatkan dari twitter telkomsel, bisa dengan menghubungi CS Telkomsel (cs@telkomsel.co.id) dan mengajukan pembuatan CUG dengan menyertakan nama dan alamat komunitas. Gratis, kok.
A: Setelah itu?
B: Setelah itu, untuk menikmati layanan hebat ini, setiap anggota wajib untuk mengaktivasinya dengan cara mengetik  HBT ON dan kirimkan ke 2323 . Nah, setelah semua teraktivasi … kamu bisa menikmati gratis nelpon dan SMS sebulan penuh.

Asumsinya begini, misalkan kamu mendaftarkan 5 anggota keluargamu (Ayah, ibu, adik, kakak, dan kamu sendiri) ke CUG Telkomsel. Maka,

Kamu: Gratis SMS dan telpon ke ayah, ibu, adik, dan kakak.
Ayah: Gratis SMS dan telpon ke kamu, ibu, adik, dan kakak.
Ibu: Gratis SMS dan telpon ke kamu, ayah, adik, dan kakak.
Adik: Gratis SMS dan telpon ke kamu, ayah, ibu, dan kakak.
Kakak: Gratis SMS dan telpon ke kamu, ayah, ibu, dan adik.

A: Apa ada ketentuan-ketentuan lain?
B: Ada. Pelanggan CUG mempunyai masa aktif selama 30 hari setelah mengaktifkan paket hebat dengan menggunakan format di atas (HBT ON kirim ke 2323), saat mengaktifkan paket kamu akan dipotong Rp.10.000,-

Setelah pulsa terpotong, untuk menikmati layanan gratis kamu harus punya pulsa minimal Rp.50,- sebagai syarat minimal.

Lalu setelah paket habis, yang itu berarti sudah 30 hari, maka akan diperpanjang otomatis di hari ke-31 selama ada pulsa lebih dari Rp.10.000,- di hp kamu. Tetapi kalau di bawah Rp.10.000,- maka harus mengaktifkan lagi pake hebat seperti di atas. Begitu.

A: Itu aja?
B: Hmm … ada lagi, sih. CUG ini gak merubah paket dasar kartu yang kamu gunakan, lho. Artinya, ketika kamu berkomunikasi dengan orang di luar komunitas CUG Telkomselmu, akan dikenakan tarif normal sesuai kartu Telkomsel yang kamu pakai.
A: Apa CUG bisa dipakai di semua kartu Telkomsel?
B: Hampir semua. Selain kartu halo, bisa! (kartu as, simpati, simpati loop, loop, flash, simpati bundling, kartu facebook, dll.)
A: Kalau nomor lama bisa didaftarkan, gak?
B: Bisa. Tapi syaratnya nomor tersebut tidak terdaftar di ID CUG lain.
A: Kalau nelpon dan SMS ke anggota komunitas lain bagaimana?
B: Akan dikenakan tarif normal. Gratisan hanya berlaku buat anggota komunitas dengan ID CUG Telkomsel yang sama.

NB: Bila masih bingung cara mendaftar CUG ini, lebih baik langsung ke GRAPARI, in syaa Allah tidak akan dipungut biaya alian gratis.

Update: Cara daftar CUG Telkomsel mungkin berubah per Juli 2017, silakan ke GRAPARI untuk info lebih lanjut atau hubungi CS Telkomsel. Terima kasih.

Semoga artikel Cara daftar CUG Telkomsel Sendiri ini bermanfaat.
Yuk, berkomunitas!

1 thought on “Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri Mudah GRATIS!

Apa Komentarmu?