ucapan selamat hari ibu

Ucapan Selamat Hari Ibu yang Menyentuh Hati [Tantangan: Jangan Mewek]

Ucapan Selamat Hari Ibu – Ibu, adalah makhluk terindah yang Allah ciptakan ke dalam kehidupan kita. Sudah sepatutnya ucapan selamat itu datang dari hati, tidak hanya pada hari ibu; tetapi juga pada setiap doa yang terpanjatkan seusai shalat.

(Kapan hari ibu?)

Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember adalah sebuah momentum spesial, di mana ucapan selamat itu akan serasa lebih manis dan menyentuh. Sekaligus … sebagai sebuah pengingat bagi kita yang masih punya ibu agar tidak menyia-nyiakannya selagi hidup.

Kalau sudah tidak ada, baru terasa kehilangan. Tetapi waktu tidak akan bisa diputar kembali. Sejenak mari merenungkan kehidupan; kebaikan orang tua dan balasan kita (saya kutip dari bukunya Ippho Santosa 7 Keajaiban Rezeki, dengan sedikit perubahan)

  • Saat umur kita 1 tahun, ibu memandikan dan merawat kita dengan sabarnya. Sebagai balasan … kita malah menangis di tengah malam.
  • Saat umur kita 2 tahun, ibu mengajari kita berjalan. Sebagai balasan … kita malah kabur ketika ia menyuruh kita, padahal untuk hal sepele.
  • Saat umur kita 3 tahun, ibu memasakkan makanan kesukaan. Tetapi balasan kita … menumpahkannya.
  • Saat umur kita 4 tahun, ibu membelikan kita pensil warna. Sebagai balasan … kita malah mencoret-coret dinding dengan polosnya.
  • Saat umur kita 5 tahun, ibu membelikan kita baju yang bagus-bagus. Tetapi balasannya … kita mengotori baju itu dengan lumpur.
  • Saat umur kita 10 tahun, ibu membayar mahal uang sekolah dan les. Sebagai balasan … kita sering malas-malasan bahkan bolos.
  • Saat umur kita 11 tahun, ibu mengantarkan kita ke manapun yang kita mau. Tapi … kita malah sering tidak salim dan salam saat keluar rumah.
  • Saat umur kita 12 tahun, ibu mengizinkan kita bermain keluar bersama teman-teman menonton bioskop. Sebagai balasan … kita malah memintanya duduk di barisan terpisah.
  • Saat umur kita 13 tahun, ibu membayar biaya kemah, pramuka, liburan, dll. Sebagai balasan … kita malah tidak memberinya kabar ketika berada di luar rumah.
  • Saat umur kita 18 tahun, ibu menangis terharu atas kelulusan kita. Sebagai balasannya … kita malah berpesta semalaman dan pulang keesokan harinya.
  • Saat umur kita 19 tahun, ibu dengan bangga mengantarkan kita ke kampus untuk pertama kalinya. Sebagai balasan, kita malah memintanya berhenti jauh-jauh dari gerbang kampus dan berkata, “Ibu aku malu! Aku ‘kan sudah gede!”
  • Saat umur kita 22 tahun, Ibu memeluk kita dengan haru ketika acara wisuda. Tetapi kita malah bilang, “Katanya mau kasih hadiah?”
  • Saat umur kita 23 tahun, ketika ibu membelikan barang-barang kesukaan kita … balasan kita adalah, “Duh, bu, kalau mau beli sesuatu bilang-bilang dulu! Aku kan gak suka model yang ini.”
  • Dst.

Patutkah kita seperti itu? Mari merenung.

Ada sebuah tantangan, lihat video di bawah dan JANGAN MENANGIS! Kalau tidak menangis … ada yang salah dengan hatimu.

Mau ngucapin selamat hari ibu? Inilah ucapan selamat hari ibu yang menyentuh hati.


Ucapan Selamat Hari Ibu yang Menyentuh Hati


ucapan selamat hari ibu
youtube.com

1. Jadilah Ibuku Selamanya

Ibu, jadilah kau ibuku untuk selamanya. Sebab kau masih punya satu tugas yang belum diselesaikan … yaitu menerima cinta dan penghormatan penuh dari anakmu ini.

Selamat Hari Ibu.

2. Ibu, Tak Ada yang Dapat Menggantikanmu

Sungguh tiada seorang pun yang dapat mengambil peranmu, ketika peran semua orang dapat kau ambil dengan sempurna.

Selamat Hari Ibu.

3. Ibu, Kau Cinta Pertamaku

Sembilan bulan kau berpeluh-peluh demi melihatku lahir ke dunia, alasan apalagi yang aku perlukan untuk mencintaimu? Tidak ada!

Aku mencintaimu. Selamat Hari Ibu.

4. Ibu, Engkau yang Rela Mati Demi Aku

Aku tidak tahu bagaimana membalas cintamu itu ketika nyawa saja rela kau tukarkan demi kelahiranku. Bahkan, bagaimanakah aku mengartikan “Selamatkan saja anakku!” ketika hidupmu berada di paling ujung?

Sungguh bodoh bila aku tidak berbakti kepadamu. Maafkan aku, ibu. Selamat hari ibu.

5. Satu Tetes Air Matamu Tak Sebanding dengan Seluruh Keringatku

Kau seringkali menangis hanya karena aku terlalu sibuk mengurusi pekerjaanku. Saat kau sakit, bahkan aku mencari-cari alasan untuk bisa menunda merawatmu. Anak seperti apakah aku ini?! Satu tetes keringatmu tak sebanding dengan seluruh peluh keringatku.

Maafkan aku, ibu.

6. Cinta yang Tiada Tara

Untuk cinta yang tiada tara, kasih sayangmu sepanjang masa; perhatianmu tanpa menuntut balas jasa. Selamat hari ibu. Sayangi aku selamanya. Bertemulah denganku di Surga.

7. Surga Kecil yang Kumiliki

Apalagi yang aku butuhkan di dunia ini? Padahal Surga dunia ada pada wajah cantik ibuku. Aku ingin selalu membuatnya tersenyum. I Love You, Mom.

8. Wanita Terkuat di Dunia

Kaulah wanita terkuat di dunia; kaulah wanita terhebat di dunia; kaulah makhluk terrindah di alam jagat raya. Tuhan anugerahkan seluruh cinta kasih pada dirimu, ibu. Aku bersyukur punya ibu sepertimu. Selamat Hari Ibu. Aku mencintaimu.

9. Terimakasih Telah Sudi Menjadi Ibuku

Terimakasih, ibu, bunda, mama, dan sebutan apapun terrindah, telah sudi menjadi ibu dari seorang anak yang tak tahu diri sepertiku. Sayangi aku. Peluk aku dalam setiap tangisanku. Selamat Hari Ibu. Semoga Allah menjagamu selalu.

10. Ibu, yang Menjual Seluruh Kehidupan

Keajaiban itu bersumber dari rahimmu. Engkaulah wanita yang telah menjual seluruh kehidupan, demi membeli aku, anakmu. Selamat hari ibu.

11. Setetes Darah yang Tak Sebanding

Bila hari ibu diperuntukkan untuk membalas seluruh peluhmu, ibu. Maka bagiku, setiap hari adalah hari ibu. Sebab tidaklah sebanding setetes darah yang kau teteskan dengan seluruh keringatku. Selamat hari ibu.

12. Surga Begitu Indah

Surga itu … pastilah sangat indah. Aku bisa melihat gambarannya di wajahmu, ibu. Semoga kita bisa bertemu kembali di keabadian waktu. Selamat hari ibu.

13. Aku Bisa Bawakan Segalanya, Tapi Tak Akan Pernah Cukup

Ibu, aku bisa belikanmu rumah, mobil, bunga; aku bisa mengajakmu jalan-jalan ke luar negeri. Tapi semua itu tidak akan pernah bisa membalas setiap jasamu. Ridhai aku, ibu.

14. Semoga Kau Beroleh Surga, Bu.

Aku tidak tahu apa yang mesti aku lakukan untuk membalas setiap jasamu selain terus mendoakan kebaikan untukmu; agar kau mendapatkan kasih sayang dari Allah sampai akhir hayatmu. Hingga pada akhirnya … kau beroleh Surga yang mengalir di bawahnya sungai dan madu.

15. Kau Adalah Penjagaku

Dulu, saat aku terbaring lelap, kaulah yang tetap terjaga mengawasiku. Kini, giliranku menjagamu dengan sepenuh hidupku. Selamat hari ibu.

16. …


Gambar Hari Ibu


 

gambar ucapan hari ibu 2016

gambar dp bbm selamat hari ibu

dp bbm hari ibu

dp bbm gambar hari ibu

gambar dp bbm ucapan hari ibu

selamat hari ibu dp bbm

35+ Gambar DP BBM Motivasi (klik)


Kado Untuk Hari Ibu


Sebenarnya, tidak ada kado yang lebih indah daripada doa yang terus-menerus; prestasi; dan mempersembahkan kebanggaan bagi ibu. Tiada materi yang sanggup menandingi hal itu. Tetapi sebagai simbol hari ibu, inilah kado yang bisa kamu berikan pada ibumu di hari ibu

[…]

Itulah beberapa ucapan selamat hari ibu yang menyentuh hati sebagai renungan agar kita tidak menyiakan kehidupan mereka selagi mereka masih ada.

Sebab kalau mereka sudah tidak ada … kita akan sangat-sangat menyesal tidak memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berbakti. Selamat hari ibu / 22 Desember.

Tags: hari ibu, selamat hari ibu, ucapan hari ibu, hari ibu tanggal, ucapan selamat hari ibu, kata-kata hari ibu, puisi hari ibu, hari ibu 2016, gambar hari ibu, kado untuk hari ibu

1 thought on “Ucapan Selamat Hari Ibu yang Menyentuh Hati [Tantangan: Jangan Mewek]

Apa Komentarmu?